Nilai yang membuat shock therapy

Sejenak abiz buka browser, pengen nyari wangsiT ke mbah dukun pesbuk, lamaaaaa gak ada yg nge-wall ne pesbuk bosen juga akhirnya. Alhasil kepikiran buka Unisys buat ngliat nilai akhir waktu UAS kemarin. Dan, Jepretttt...!! Mata terbelalak, tak sadar dan tak kuduga (halah.. :p) nilai statistika pun keluar, dan bikin lengkap semua nilai yang uda ada..



Huraaayy.... Huraaaayyy... Kaget + Senang ngeliad nya..
gak nyangka nilai statistik saya bakal kaya itu, padahal jarang masuk kuliah,, (ngliatin malesnya)..

Masih dalam kondisi heran, tangan pun mencoba gerakin mouse saya buat nge-klik IPK sementara,,, Judhuaaarrr...!!! dapet 3.41..



Alhamdulillah,, saya bersyukur banget dapet IPK segitu.. gak nyangka,, mmm tapi maklum, manusia gak ada puasnya, sebenere masih ngerasa kurang sih ama IPK segitu, tapi disyukurin lah, bagaimanapun itu juga hasil jerih payah saya di semster awal ini..
^^

Kenapa saya heran + kaget?? tanya kenapa??
gini ceritanya,, mulai dari awal yah..
sebenarnya tiap mata kuliah yang saya jalanin punya jalan cerita sendiri sendiri..
misalnya,

1. Algoritma dan Pemrograman 1
Berhubung dulu saya masih punya dasar study di Teknik Informatika SMKN 2 Depok, masih adalah sisa sisa pengetahuan yang saya miliki tentang pemrograman (sebenarnya bukan sisa sih, tapi kepintaran,,, cieee :D), materi algoritma dan pemrograman 1 teori ini bisa saya lewati dengan sukses.. :)

2. Bahasa Inggris
Ini juga gak nyangka, walaupun uda disangka duluan,, :p
alhamdulillah lah dapet segitu..
:)

3. Kalkulus
Wah, denger namanya aja aku jamin kalian uda pikir pikir dulu (ne makul emang juga bikin mikir sih sebenere). Kenapa saya bisa dapet nilai segitu?? wah, parah juga kalau ortu liat hha.. maklum, dari 22 absen, hanya 18 kali saya masuk.. (padahal abis UTS gak pernah masuk, cuma titip absen doang, alias TA. hha..
(jangan ditiru, perlu bimbingan orangtua!! :p)

4. Logika Matematika
Hmmm,, berhubung cuman pake logika, bisa lah dapet nilai segitu, apalagi dosennya cantik pula, bikin semangad buat kuliah deh,, hhe.. :p

5. Pendidikan Agama
Karena labelnya UII, so mesti berilmu ilmiah dan beramal amaliyah.. iya gak??
ntar ibarat seperti kacang lupa akan kulitnya, masa UII gak ada pelajaran agama :)
berhubung dosennya juga super ketat, tapi humor nya yang bikin kangen, sampai gak pernah mangkir kuliah satu kalipun.. hhe

6. Pendidikan Pancasila
Pancasila, ini pelajaran bakal awet sampai indonesia bubar pun (eh, jangan sampai dong..!!) Pelajaran yang membuat kita bisa berwisata ke masa masa perjuangan kemerdekaan dahulu. Tapi bikin ngantuk juga sih,, hhe.. :p

7. Pengantar Teknologi Informasi
Ini juga termasuk dasar buat memahami arti Informatika itu sendiri, jadi rugi dong lok gak masuk, dosennya enak juga sih,, :)

8. Statistika dan Probabilitas.
Namanya juga probabilitas, jadi identik dengan ilmu mengira-ira.. hhe..
Pelajarannya sedikit bikin boring sih, akibatnya ya bikin males kuliah itu, hha,, tapi makasih banget pak dosen, saya sudah diberi nilai yang lumyan itu,, xixixixi. Pak dosen sendiri sih yang bilang,
"Absensi itu tidak mempengaruhi niat belajar mahasiswa, asalkan UTS dan UAS bisa, dan yang penting itu hasil akhirnya".
Sungguh filosofi yang bikin bingung, hhe..


Ok, bisa ditarik kesimpulan, hanya 9 kata, "maafkan daku ayah, ibu, anakmu cuman bisa nilai segitu".
Semoga semester kedepan bisa lebih baik lagi.. amien..
SEMANGAD!!!

0 komentar:

Posting Komentar